Rabu, 21 April 2010

Jembatan Bailey

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Bailey jembatan di atas Sungai Coppename di Bitagron, Suriname. Contoh ini menggunakan triple-lebar, single-panel tinggi, dan ribands dapat dilihat melalui papan.
Jembatan Bailey adalah portabel pra-fabrikasi truss jembatan, yang dirancang untuk digunakan oleh teknik militer unit untuk menjembatani hingga 60 m (200 kaki) kesenjangan. Itu tidak memerlukan peralatan khusus atau alat-alat berat untuk konstruksi, elemen-elemen jembatan cukup kecil untuk dibawa dalam truk, dan jembatan cukup kuat untuk membawa tank. Hal ini dianggap sebagai contoh bagus teknik militer.
Sejarah
Donald Bailey adalah seorang pegawai sipil di Inggris Kantor Perang yang bermain-main dengan model jembatan sebagai hobi. Ia menyajikan salah satu model ke-pemuka kaumnya, yang melihat beberapa manfaat dalam desain. Jembatan Bailey akibatnya dibangun di Rekayasa Militer Eksperimental Pendirian (MEXE), Christchurch, Dorset. Prototipe digunakan untuk Ibu span perak's Channel yang melintasi Marsh Stanpit di dekatnya, daerah rawa-rawa pada pertemuan dari Sungai Avon (Hampshire) dan Sungai Stour, Dorset. Masih tetap ada sebagai fungsi jembatan. [1] Setelah sukses pengembangan dan pengujian, jembatan dibawa ke layanan oleh Corps of Royal Engineers dan digunakan pertama kali di Italia pada 1943. Sejumlah jembatan yang tersedia oleh 1.944 untuk D-Day, ketika produksi dipercepat. The US juga lisensi desain dan konstruksi mulai cepat untuk mereka gunakan sendiri. Bailey kemudian gelar untuk penemuannya, yang terus diproduksi dan digunakan secara luas hari ini.
Namun rancangan aslinya, melanggar paten di Callender-Hamilton jembatan. Perancang jembatan itu, PM Hamilton berhasil diterapkan ke Komisi Royal Penghargaan untuk Penemu. Namun jembatan Bailey memiliki beberapa keunggulan dibandingkan desain Hamilton.

Desain


Bailey jembatan di atas Sungai Meurthe, Perancis.
Sebagian besar dari apa yang membuat jembatan Bailey yang berhasil dan unik karena mereka adalah desain modular, dan fakta bahwa hal itu bisa berkumpul dengan sedikit bantuan dari alat-alat berat. Kebanyakan, jika tidak semua, sebelumnya desain untuk jembatan militer yang diperlukan crane untuk mengangkat preassembled jembatan dan menurunkannya ke tempatnya. Bailey bagian standar terbuat dari baja paduan, dan cukup sederhana bahwa bagian-bagian dibuat di sejumlah pabrik yang berbeda dapat sepenuhnya saling dipertukarkan. Masing-masing bagian dapat dibawa oleh sejumlah kecil orang, sehingga tentara insinyur untuk bergerak lebih mudah dan lebih cepat daripada sebelumnya, dalam mempersiapkan jalan bagi pasukan dan Matériel maju di belakang mereka. Akhirnya, desain modular memungkinkan para insinyur untuk membangun jembatan untuk masing-masing selama dan sekuat diperlukan, penggandaan atau tiga kali lipat di atas mendukung panel samping, atau di bagian roadbed.
Jembatan dasar terdiri dari tiga bagian utama. "Lantai" jembatan terdiri dari sejumlah 19 ft (5,8 m) lebar transoms yang berjalan menyeberangi jembatan, dengan panjang 10 ft stringers berjalan di antara mereka di bawah, membentuk persegi. Kekuatan jembatan disediakan oleh panel pada sisinya, yang 10 ft (3 m) panjang bersiap silang empat persegi panjang. Ini diletakkan berdiri tegak di atas stringers, dan klem dijalankan dari stringers ke panel untuk menahan mereka bersama-sama. Ribands diletakkan di atas kerangka struktural selesai, dan kayu papan yang diletakkan di atas ribands untuk memberikan roadbed. Kemudian dalam perang, panel kayu ini digantikan oleh baja, yang lebih tahan terhadap kerusakan yang disebabkan oleh tapak tangki.
Setiap unit yang dibangun dengan cara ini menciptakan satu 10 ft (3 m) bagian dari jembatan panjang, dengan 12 ft (4 m) roadbed lebar. Setelah satu bagian selesai itu biasanya didorong ke depan atas rol di jembatan, dan bagian lain dibangun di belakangnya. Keduanya kemudian menghubungkan bersama-sama dengan jarum ditumbuk ke dalam lubang di sudut-sudut panel.
Untuk tambahan kekuatan beberapa panel (dan transoms) dapat berlari di kedua sisi jembatan, sampai tiga. Solusi lain adalah tumpukan panel vertikal. Dengan tiga panel di dan dua tinggi, Jembatan Bailey tank dapat mendukung lebih dari 200 ft (60 m) p.
Fitur bermanfaat dari jembatan Bailey adalah kemampuannya untuk menjadi "diluncurkan" dari satu sisi kesenjangan. Dalam sistem ini bagian frontmost jembatan siku dengan irisan menjadi meluncurkan hidung dan sebagian besar jembatan yang dibiarkan tanpa roadbed dan ribands. Jembatan yang diletakkan di rol dan hanya mendorong seberang celah, menggunakan tenaga manusia atau truk atau kendaraan dilacak, di mana titik roller akan dihapus (dengan bantuan jack) dan ribands dan roadbed diinstal, bersama dengan panel tambahan dan transoms yang mungkin diperlukan.


Bailey jembatan di atas Wadi el Kuf, Libya. Bagian jembatan Bailey juga telah digunakan untuk membangun mendukung.
Cerita tentang jembatan Bailey yang sedang dibangun dan didirikan selama Perang Dunia Kedua yang legendaris. Contoh pertama dari Bailey api sedang dibangun di bawah ini di Leonforte oleh anggota ke-3 Bidang Perusahaan, Royal Canadian Engineers. [2] Dalam salah satu contoh didorong sebuah jembatan di atas Sungai Saar sementara di bawah tembakan artileri dan tank. Ketika musuh akhirnya membersihkan panel memiliki lubang di dalamnya dan tidak akan membawa beban tank. Mengganti panel akan memerlukan jembatan untuk menjadi "patah" di tengah. Sebaliknya mereka hanya lari yang sama sekali baru panel set ke jembatan di atas menetapkan asli, suatu teknik yang kemudian menjadi fitur standar.
Bailey memberikan solusi yang baik untuk masalah tentara Jerman dan Italia menghancurkan jembatan saat mereka mundur. Pada akhir perang, Angkatan Darat Kelima AS dan 8 Tentara Inggris telah membangun lebih dari 3.000 jembatan Bailey di Sisilia dan Italia sendiri, dengan total lebih dari 55 mil (90 km) dari jembatan, pada panjang rata-rata 100 ft (30 m). Satu Bailey, dibangun untuk menggantikan Sungai Sangro jembatan di Italia, membentang 1.126 ft (343 m). Lain di Sungai Chindwin di Burma, membentang 1.154 kaki (351 m). [3]
Field Marshal Bernard Montgomery menulis pada tahun 1947:
Bailey Bridging membuat kontribusi yang besar mengakhiri Perang Dunia II. Sejauh yang saya operasi sendiri yang bersangkutan, dengan kedelapan di Italia dan Angkatan Darat dengan Angkatan Darat Grup 21 di Eropa Barat Utara, saya tidak akan pernah bisa mempertahankan kecepatan dan tempo gerak maju tanpa pasokan besar Bailey Bridging. [4] [5 ]
Modern jembatan Bailey
Salah satu asli jembatan baja dan beton pada Highway Hana di Maui, Hawaii, rusak oleh erosi, telah sejajar dengan jembatan Bailey didirikan oleh Korps Zeni Angkatan Darat.
Sebuah jembatan Bailey dibangun di atas lahan Royal Military College of Canada pada tahun 2004 untuk memperingati HUT ke-100 dari Teknik Cabang dan hubungan dekat antara Cabang dan kampus.
Akov Bnot Jembatan Bailey adalah jembatan melintasi Sungai Yordan di Highway 91 di utara Israel.
Jembatan ke arah barat dari saya-10 Twin spans telah prefabrikasi Jembatan Bailey segmets.


Penggunaan lain
The Skylark peluncuran menara di Woomera dibangun jembatan Bailey.
Dalam tahun-tahun segera setelah Perang Dunia II, Ontario Hydro-Electric Power Komisi dibeli dalam jumlah besar perang-surplus Bailey menjembatani, dan membentuk kelompok desain kecil untuk mempromosikan penggunaannya dalam aplikasi novel. Misalnya, kuda-kuda yang diperlukan untuk luas klasifikasi kerikil-set-up untuk pembangkit listrik kemudian sedang dibangun di atas Sungai Ottawa.
Pada pertengahan tahun 1950-an sirkuit balap mobil Lime Rock Park di Lakeville, Connecticut membeli sebuah perang-Jembatan Bailey surplus sehingga kendaraan bisa masuk / keluar dari infield dan bagian pedok sementara jalur balapan sedang berlangsung. Jembatan telah berada di pelayanan yang berkesinambungan sejak, dan pindah ke yang baru, mengangkat tiang pada musim semi 2008. Trek percaya ini mungkin menjadi satu-satunya-sisa Perang Dunia II-era Jembatan Bailey dalam sehari-hari biasa pelayanan publik di Amerika Serikat.
Lihat pula
• Dukungan Logistik Mabey Jembatan - hari modern Jembatan Bailey yang digunakan oleh negara-negara NATO
• Jembatan galang medium - setara fungsional modern dari jembatan Bailey
• Insinyur militer
• Jembatan ponton jembatan lain jenis mobile aplikasi militer.
Sumber : Wikipedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar